Polisi Rekonstruksi Pembunuhan Cinta Segitiga di Karanganyar

Rekonstruksi pembunuhan di Karanganyar (Foto: Bramantyo/okezone)

Rekonstruksi pembunuhan di Karanganyar (Foto: Bramantyo/okezone)

KARANGANYAR– Penyidik Kepolisian Resor Karanganyar, Jawa Tengah, menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan berencana yang dilakukan tersangka, Nanang Harjanto (20), warga Dusun Gedangan Wetan, Desa Salam, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah.

Rekonstruksi dipimpin Kasat Reskrim Polres Karanganyar AKP Fadli. Rekonstruksi berlangsung di banyak lokasi yakni mulai dari tempat kerja tersangka dan korban Ari Munadi warga Baki Sukoharjo, Paragon Mall, hingga lokasi keduannya pesta miras di depan BNI Solo.

Rekonstruksi berakhir di belakang terminal Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin(28/1/2013).

Dalam rekonstruksi itu melibatkan ratusan personel aparat gabungan Pengendalian Masyarakat (Dalmas), Patroli Motor (Patmor), Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Karanganyar, serta aparat Polsek Karangpandan.

Setidaknya ada 50 adegan yang diperagakan tersangka ketika menghabisi nyawa korbannya dan disaksikan ratusan pasang mata. Termasuk keluarga korban.

Awal sebelum pembunuhan, tersangka yang satu tempat kerja dengan korban, sengaja menunggu korban selesai mengerjakan pekerjaannya. Setelah selesai kerja, keduannya meninggalkan lokasi pekerjaan dengan mengendarai sepeda motornya masing-masing.

Tersangka yang telah mempersiapkan pembunuhan, membawa minuman keras jenis Ciu yang ditaruh di dalam botol minuman. Keduannya kemudian berhenti di BNI Solo untuk mengambil uang.

Usai mengambil uang, mereka melanjutkan perjalanan ke Karanganyar dan kembali berhenti di depan Kantor BRI untuk minum-minuman miras yang dibawa. Tak puas minum satu botol, mereka sepakat membeli minum miras dibelakang terminal Tawangmangu, Karanganyar.

Setelah dari Terminal, keduannya turun dan mampir ke rumah tersangka. Bahkan dalam reka ulang tersebut, tersangka dan korban sempat masuk ke dalam rumah tersangka.

Dari rumah tersangka, keduannya berjalan hingga sampai di lokasi kejadian. Di situlah keduannya terlibat pertengkaran hingga tersangka nekat mencekik korban hingga tidak sadarkan diri. Tersangka kemudian mengambil pisau dan menusuk korban.

Setelah memastikan korban tak bernyawa, tersangka menyeret korban sejauh 500 meter ke pinggir sungai yang letaknya di areal persawahan. Usai menghabisi nyawa korban, tersangka membakar tebeng motor korban dan mengecet motor milik korban.

Kastreskrim Polres Karanganyar, Jawa Tengah, AKP Fadli, mengatakan, tersangka tidak memutilasi korban, namun memang berencana menghabisi nyawa korban karena cinta segitiga antara tersangka, korban, dan seorang perempuan yang diketahui bernama Agnes.

“Korban tidak memutilasi korban. Korban memang dibunuh, dan tersangka memang berniat menghabisi nyawa korban,” kata Fadlinya di sela jalannya rekontruksi.

Menurut Kastreskrim, tersangka terjerat pasal 340 pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara hingga seumur hidup.

(kem)

Minta saran dan komentarnya dong....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s