Pengobatan Cuma Cuma Di Dukuh Kali Wuluh Kec. Karang Gayam

Pengobatan CUma CUma Di Dukuh Kali Wuluh Kec. Karang Gayam

Pengobatan cuma cuma kembali di gelar RS PKU Muhammadiyah GOmbong bekerja sama dengan Mahasiswa STAINU Kebumen yang sedang melaksanakan KKN di Desa KAliwuluh Kecamatan Karang Gayam Kabupaten Kebumen tersebut. Acara tersebut di adakan pada Hari Sabtu 17 Maret 2012
Pengobatan bertempat di rumah warga desa tersebut dengan kondisi jalan masuk yang becek dan masuk gang gang kecil sehingga Ambulance PKO DMC tidak bisa masuk dan harus berjalan kaki sekitar 500 meter untuk menuju ke lokasi tersebut.
Warga desa sangat antusias mengikuti kegiatan pengobatan dan pemeriksaan gratis tersebut, di dukung oleh tiga orang dokter yaitu dr. Wahyu Irawan MM, dr. Imam Bustan, dr. Rusyida Harjayanti dengan Koordinator PKO DMC Sudarmanto S.Kep.Ns dan Paramedis yaitu Supriyadi AMk, Siti Supriyatin AMk, Sunaryo Amk, Muslihudin Amk, Faya Suhita Amk, serta Apoteker nya Suryanti dan di dukung dari Bina Rohani Islam untuk memberikan dakwah nya Ahmad Syarifudin SHI dan juga bagian Rumah Tangga untuk kelancaran acara Ari Parwanto dan Driver Djumah juga dari Humas dan dokumentasi/kreatifnya Supriyadi Amk.
Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Karang Gayam Bp Sukardi yang memberikan sambutan pembuakaan saat acara opening ceremony mengatakan bahwa masyarakat desa kali wuluh mengucapkan terima kasih kepada RS PKU Muhammadiyah Gombong dan Adik adik mahasiswa dari STAINU Kebumen yang telah menyelenggarakan acara ini.
Sebelum pengobatan di mulai Bina Rohani Islam juga memberikan kultumnya kepada masyarakat dukuh kaliwuluh mengenai pentingnya berobat bilamana seseorang sedang sakit.
Tidak kurang dari 256 pasien tercatat sebagai peserta pebgobatan cuma cuma pada pengobatan cuma cuma di desa kali wuluh tersebut.
Kebanyakan adalah para orang tua yang sudah lanjut usia dan orang dewasa yang mengalami keluhan pegal pegal, hypertensi, rematik serta batuk dan pilek. 
 

k

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3 thoughts on “Pengobatan Cuma Cuma Di Dukuh Kali Wuluh Kec. Karang Gayam

Minta saran dan komentarnya dong....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s